Kamis, 21 September 2017

pembuatan visa korea 2017 ternyata mudah dan gampang

안녕 ~
sebelum gw bahas tentang pembuatan visa korea, mau cerita sedikit dulu ah ~ sebenarnya gw seorang ELF (sebutan fans super junior) re: dulu, klo sekarang sudah sedikit insaf lah yaa hahaa, nah! mimpi seorang elf selain nonton super show sudah pasti ingin menginjakan kaki langsung di negara oppa nya di lahirkan xD sama seperti sushow sebelumnya yg menurut gw itu cuma mimpi, di saat yg laen dengan mudah tinggal terbang ke spore buat nntn ss3 lah gw cuma meratapi nunggu oppa itu yang nyamperin gw. ternyata bener kan akhir april 2012 mereka nyamperin gw selama 3 hari!! tapi untuk meraih mimpi itu tidak lah mudah, banyak banget rintangan yg harus di lewati dan bolongan jalan yg harus di perbaiki #apasih namanya juga mimpi pasti ada cerita ala drama untuk meraihnya, dan alhamdulilah nya karna gw yakin gw bisa ngeraih mimpi itu, gw ketemu ahjussi di fest zone sushow 4 in jkt. 

balik lagi ke visa, karna gw sebagai bini nya ahjussi yg sudah insaf ini ingin sekali berkunjung dan bertemu mama mertua langsung dsna, niatnya gw pengen backpacker an kesana am eonni kenalan di twitter, tapi dia ngilang ntah kemana. gw masih pengen kesana tapi bingung gak punya temen yg seriusan mau ksna ㅠㅠ akhirnya gw iseng nnya meli eonni klo ke korea ajak ajak yaa, eh dia malah ngerespon yuks phe kita ke korea ~ huwaa akhirnya saat itu juga kita pilah pilih untuk memilih travel agent mana yg mau kita pake dan jadwal pas, harga oke, gak bnyak exlude nya ~ akhirnya kita menemukan apa yang kita inginkan :D seiring berjalanya waktu, August adalah bulan untuk pengajuan visa korea, selama 3 bulan terakhir gw maintence tuh tabungan keluar masuk duit, ampe minjem dulu ke temen buat mempercantik saldo.. 

karna gw ikut travel, jadi sebenernya mereka yang ngurusin tapi tetep aja dok semuanya kan dari kita. ini doc yg gw kasih ke travel merupaka doc sponsor dari kantor (gw pekerja swasta) . ini gw sebutin doc apa aja yg gw lampirin kemarin:
1. passport asli (min sblm exp 6 bulan) 
2. fc ktp, npwp, id card, akte kelahiran
3. rek koran asli 3 bulan terakhir (di cap dan paraf petugas bank setiap lembar) 
4. surat ref bank (dicantumkan untuk total saldo) 
5. surat keterangan kerja (bagi pekerja kontrak kaya gw, mending minta surat ket yg menjelaskan klo kalian pekerja permanent) 
6. SPT pajak
7. foto 4x6 background putih 1 lembar



nah kurang lebih itu dokumen yang gw serahin ke travel, dgn biaya Rp. 750.000,- kemudian apl visa korea gw pun masuk ke kedutaan korea ~ tinggal menunggu prosesnya gw cek online aja, ternyata bulan sept gw check berubah yg awal nya blank menjadi application receipt, setelah gw baca baca untuk prosesnya kurang lebih 3-5 hari kerja, gw pantengin terus itu web smpe jumat pagi di 5 hari kerja status gak berubah, ampe akhirnya gw ngecek lagi pas pulang kantor ternyata sudah berubah menjadi under review

terus gw degdegan donk ini gimana, pas stgh 6 status gak berubah, yaudah gw pasrah aja dari pada gw stress, eh tetiba sekitar jam 8 an meli eonni chat gw klo aplikasi dia dan gw APPROVED!!!!!!! 

setelah di telaah ternyata hanya tertulis approved, tidak terisi semua untuk kolom yang lain nya, akhirnya kita galau lagi nggu si travel nya ngabarin aja, stlah kita menunggu ternyata senin kaa afni ngabarin visa approve! yaa allah alhamdulilah akhirnya setelah bulak balik ke bank bisa senyum lega dan plong aja rasanya. 

intinya, sebenarnya untuk pengajuan visa korea itu mudah, yg sulit itu kembali ke kita nya, mau ngurusin apa gak ~ selain kelengkapan doc sudah pasti doa tiada henti meminta semuanya di lancarkan untuk gw bertemu suami dan mertua di negri ginseng ahahahaahahaha

autumn, 

phe 💏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pembuatan visa korea 2017 ternyata mudah dan gampang

안녕 ~ sebelum gw bahas tentang pembuatan visa korea, mau cerita sedikit dulu ah ~ sebenarnya gw seorang ELF (sebutan fans super junior) re:...